Massa Aksi Bela Palestina Long March Bawa Poster 'Kerjanya Nyerang-nyerang Terus, Diserang Kepanasan'
Peserta aksi bela Palestina long march ke Bundaran HI menuju Monas, Jakarta, Minggu 5 November. (Jehan-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Massa membanjiri aksi bela Palestina yang berpusat di kawasan Monumen Nasional Jakata, Minggu 5 November.

Pantauan VOI pukul 08.57 WIB, massa aksi melakukan long march menuju Bunderan HI kemudian Monas. Mereka terlihat dari banyak kalangan dan ragam usia. Tak lupa membawa spanduk dan poster menyuarakan harapan dan doa untuk Palestina.

Poster tersebut ada yang bertuliskan 'Kerjanya nyerang-nyerang terus, giliran diserang kepanasan', dan ada lagi 'Bombing Kids is Not a Self Defense'.

Salah satu peserta aksi bela Palestina, Meisya (21), mengaku ikut kegiatan ini karena merasa bersalah melihat situasi di Palestina. Ia mengaku hanya duduk diam di rumah, oleh sebab itu ketika adanya kegiatan ini, Meisya langsung bersemangat ke lokasi titik kumpul.

“Merasa bersalah aja kalau duduk diam di rumah. Makanya aku saat ada kegiatan ini, langsung ikut,” ucapnya di Bundaran HI Jakarta, Minggu 5 November.

Peserta aksi bela Palestina dari banyak kalangan dan ragam usia long march ke Bundaran HI menuju Monas, Jakarta, Minggu 5 November. (Jehan-VOI)

Dalam kegiatan ini, tak sedikit massa aksi membawa poster berisi seruan mengutuk dan menghentikan agresi Israel ke Gaza yang memakan banyak korban wanita dan anak-anak.

Poster itu bertuliskan, 'In The Name Of Palestina’ atau 'Please stop hurting Palestina Children, i am amother and i can watch anymore free palestina'.

Para peserta aksi bela Palestina yang long march ini juga meneriakan harapan dan doa untuk kemerdekaan Palestina.

“Palestina Will Be Free….Be Free Palestina,” teriak massa.