Citilink Buka Penerbangan dari Denpasar Bali ke 'Surganya NTT'
Pesawat Citilink. (Irfan Meidianto/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk genjot kunjungan ke 5 destinasi wisata super prioritas, maskapai Citilink mencoba menjawab tantangan tersebut dengan membuka penerbangan ke Labuan Bajo.

Ya, Labuan Bajo adalah satu di antara lima wilayah destinasi super prioritas yang terletak di Nusa Tenggara Timur (NTT). Labuan Bajo juga disebut-sebut sebagai "surganya NTT".

Direktur Utama Citilink, Juliandra mengatakan, rute penerbangan baru Citilink ke Labuan Bajo adalah dari Denpasar, Bali. Rute ini akan menggunakan pesawat Airbus A320, dan akan tersedia setiap harinya.

"Rute Denpasar-Labuan Bajo dibuka sebagai bentuk dukungan Citilink terhadap pengembangan destinasi wisata super prioritas yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI," katanya dalam siaran pers, Kamis 11 Februari.

Selain rute Denpasar - Labuan Bajo, Citilink juga membuka 2 rute baru, yakni Cengkareng - Kendari dan Cengkareng - Kupang dengan menggunakan pesawat Airbus A320, dan akan tersedia juga setiap hari.

Berbeda dengan rute Denpasar - Labuan Bajo, Juliandra berharap rute Cengkareng - Kendari dan Cengkareng - Kupang dapat menciptakan peluang bagi kegiatan perekonomian agar lebih aktif dan bertumbuh dengan cepat pada masa adaptasi kebiasaan baru.

"Kami optimis rute ini akan banyak diminati masyarakat baik bagi para pelaku bisnis maupun perjalanan wisata mengingat penerbangan ini juga terhubung (connecting flight) dengan penerbangan menuju ke kota besar lainnya yang merupakan pusat perekonomian di Indonesia seperti Surabaya, Medan dan Batam," katanya.

Dia menuturkan pihaknya selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangan, baik dari sebelum, dalam, hingga setelah penerbangan dengan mengacu kepada ketentuan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Langkah tersebut dilakukan oleh perusahaan guna memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keamanan bagi seluruh pelanggan.