Tengkorak Manusia yang Ditemukan di Selokan Air Duren Sawit Berjenis Kelamin Pria Usia Sekitar 44-65 Tahun
Petugas SDA temukan tengkorak manusia di dalam saluran air di Duren Sawit Jaktim/ Foto; IST

Bagikan:

JAKARTA - Tim forensik Rumah Sakit Polri Kramat Jati berhasil mengidentifikasi tengkorak kepala manusia dan tulang belulang yang ditemukan di dalam saluran air Jalan Raden Inten, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS Polri Kramat Jati Brigjen Hariyanto mengatakan, identitas tengkorak kepala diketahui milik pria.

"Jenis kelamin laki-laki. Dari garis kepala (sutura) umur antara 44-65 tahun," kata Brigjen Hariyanti saat dikonfirmasi, Kamis, 26 Oktober.

Saat ini, Brigjen Hariyanto bersama jajaran sudah pastikan beberapa tulang yang ditemukan tersebut merupakan rangka manusia. Selanjutnya pihaknya akan melakukan pendalaman data dari pihak penyidik.

"Masih proses identifikasi. Menunggu data pembanding dan info lain dari penyidik," katanya.

Sementara, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Leo Simarmata menambahkan, tengkorak sudah dirujuk ke RS Polri untuk dilakukan identifikasi.

"Kami imbau, warga bisa melaporkan jika ada yang kehilangan sanak saudaranya. Kita masih menunggu hasil dari RS Polri," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, satu tengkorak kepala manusia dan 3 tulang tangan ditemukan terbungkus di dalam kaos yang berada di dalam gorong - gorong selokan air depan Kavling DKI, Jalan Radin Inten, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin, 23 Oktober, sore.

Kerangka manusia tersebut ditemukan oleh satgas Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur yang tengah melakukan pengurasan saluran.

Erwani (40) salah satu satgas Sudin SDA Jakarta Timur membenarkan adanya penemuan kerangka manusia. Kejadian berawal saat dirinya bersama rekannya yang lain tengah menguras saluran.

"Awalnya kami lagi menguras saluran. Ini kepala manusia, saya penasaran. Saya buka (sebelumnya terbungkus kaos). Tadinya (tengkorak) ini didalam kaos kepalanya. Ada tulang tangan juga," kata Erwani kepada wartawan di lokasi, Senin, 23 Oktober.

Terkait