Datangi Ponpes Al Badar Tangerang, Anies Janjikan Berikan Perhatian Lebih ke Santri
Bakal calon presiden Anies Baswedan di Tangerang (Foto: DOK VOI/M. Jehan)

Bagikan:

TANGERANG - Bakal calon presiden (Capres) Anies Baswedan mengatakan akan memberikan perhatian lebih kepada para santri demi kesetaraan bagi setiap anak bangsa.

Menurutnya, para santri saat era kemerdekaan tidak hanya berdiam tetapi ikut berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Oleh sebab itu, Anies menjanjikan untuk para santri dan lembaga pendidikan seperti pesantren harus mendapat kesetaraan kesempatan untuk maju.

“Santri tak jadi penonton saat kemerdekaan, tapi ikut berjuang. Karena itu negara harus memberikan yang lebih besar untuk santri dan pesantren,” kata Anies saat sambutannya di Pesantren Al Badar, Baturaja, Kabupaten Tangerang, Rabu, 25 Oktober.

“Insyaallah kita hadirkan kesetaraan keaempatan bagi santri dan pesantren untuk maju. Kita dorong perubahan untuk madrasah lebih baik,” ujarnya

Di sisi lain, Anies juga berbicara terkait nasib para petani yang jauh dari kata sejahtera. Sebab, harga beras yang terbilang mahal, namun hasil didapat tak sebanding dengan kerja keras Petani

“Harga beras mahal, uangnya ke petani tidak? Kita bayar beras mahal tapi uangnya tak sampai ke petani. Kita ingin pangan murah dan petani yang sejahtera,” tuturnya. 

Ribuan santri putra-putri, wali santri, hingga masyarakat umum tumpah ruah di lapangan terbuka di lingkungan Pesantren Al Badar. Saat Anies menyampaikan kesejahteran untuk Petani, langsung disambut baik oleh masyrakat.

“Anies Presideeen!,” teriak masyarakat.