Bertolak Dari KPU, Prabowo-Gibran Sapa Relawan Hingga ke Bundaran HI 
Gibran Rakabuming Raka sapa relawan saat bertolak dari KPU (Rizky S/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka meninggalkan Kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu, 25 Oktober sekitar pukul 12.15 WIB. 

Kedua paslon itu menaiki mobil berbeda ketika bertolak dari Kantor KPU. Capres Prabowo berada di mobil barisan depan. Sedangkan Cawapres Gibran berada di mobil kedua jenis Alphard berwarna putih dengan Nopol 88 PSD. 

"Yo ayo Prabowo, ku yakin prabowo Presiden, yo ayo ayo ayo. Yo ayo Prabowo, ku yakin Prabowo Presiden, yo ayo ayo ayo. Ku yakin kita harus menang," teriak salah satu orator dari atas mobil komando mengiringi perjalanan Prabowo - Gibran. 

Sementara Capres Prabowo-Gibran terus menyapa para relawannya yang terus mengejar untuk berswafoto dengan dirinya. 

"Prabowo menang. Prabowo presiden. Gibran menang, kakakku," teriak histeris para relawan di sepanjang Jalan Imam Bonjol, Menteng. 

Iringan mobil Prabowo-Gibran pun bertolak dari Kantor KPU RI menuju kawasan Bundaran HI. "Mobil Pak Prabowo ke arah Bundaran HI," kata salah satu satgas keamanan internal Prabowo - Gibran. 

Sebelumnya, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar sebagai calon presiden dan calon wakil presiden Pemilu 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Prabowo-Gibran mendaftar di hari terakhir masa pendaftaran capres-cawapres.

Perwakilan Koalisi Indonesia Maju (KIM) menyerahkan dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon kepada Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari. Kemudian, Prabowo dan Gibran juga menyerahkan dokumen visi-misi mereka.

Hasyim menuturkan, Prabowo dan Gibran dijadwalkan akan menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto pada esok hari. Penjadwalan ini ditetapkan setelah berkas pendaftaran Prabowo-Gibran dinyatakan lengkap.

"Selanjutnya bakal paslon akan dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk bakal pasangan calon Pak Prabowo dan mas gibran akan dilakukan besok hari Kamis, 26 Oktober jam 7 pagi, hadir di RSPAD Gatot Subroto," demikian Hasyim.