Bagikan:

JAKARTA - Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan menggelar serangkaian kegiatan hingga akhirnya mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu, 25 Oktober. Dalam skema pengamanan, sekitar 4.325 personel gabungan dikerahkan.

"Kita kerahkan 4.325 personel," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Rabu, 25 Oktober.

Ribuan personel itu akan disiagakan di seluruh di titik acara. Diketahui, pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu akan memulai kegiatannya di rumah Prabowo Subianto yang berada di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Kemudian, kegiatan deklarasi bersama simpatisan dan pendukung di Indonesia Arena, Senayan, Gelora Bung Karno. Hingga akhirnya, mendaftarkan diri sebagai pasangan Capres dan Cawapres di KPU.

Tak hanya itu, polisi juga menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa penutupan ruas jalan di sekitaran Gedung KPU.

Adapun, Rekayasa Lalu Lintas Sekitar Kantor KPU yakni;

1. Kendaraan yang dari arah bundaran HI menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan ke Jalan H Agus Salim maupun Jalan Pamekasan.

2. Kendaraan dari arah Jalan H Agus Salim yang menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Pamekasan atau belok ke kanan ke arah Bundaran HI.

3. Kendaraan dari arah Jalan Rasuna Said yang menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Hos Cokroaminoto atau belok ke kanan ke Jalan Diponegoro.

4. Kendaraan dari arah Jalan Diponegoro yang menuju Bundaran HI dialihkan ke kiri Jalan Rasuna Said maupun ke kanan Jalan Hos Cokroaminoto.