Bagikan:

JAKARTA - Ribuan masyarakat yang memenuhi kawasan Bundaran HI terlihat antusias mendengarkan pidato Presiden Prabowo Subianto melalui layar videotron dari panggung pesta rakyat yang ada di sisi Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu, 20 Oktober sekitar pukul 10.55 WIB.

Meski dibawah terik matahari, ribuan masyarakat tetap setia berdiri menyaksikan pidato Presiden Prabowo Subianto di Gedung Parlemen, Jakarta.

Warga dari beberapa elemen masyarakat mulai memadati Bundaran HI sejak Minggu pagi untuk melihat iring-iringan Presiden terpilih Prabowo Subianto usai dilantik.

Tak jarang, mereka yang datang ke Bundaran HI itu membawa anak dan istrinya serta sejumlah komunitas sepeda yang ingin berolahraga sambil menyaksikan hiburan yang disediakan.

Yusuf, warga asal Kepulauan Seribu mengaku datang ke Bundaran HI untuk melihat secara langsung iring-iringan Presiden dan Wapres terpilih Prabowo-Gibran usai dilantik di gedung parlemen.

Dia yang membawa istri dan dua orang anaknya yang masih kecil berharap dengan kepemimpinan Prabowo Subianto ke depan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat.

"Rakyat harus sejahtera di era presiden baru," ujarnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah menjalankan pemerintahan dengan baik.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pak Jokowi," katanya.

Dia berharap pada kepemimpinan Prabowo-Gibran nantinya kesejahteraan masyarakat dapat meningkat dan disediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Pemerintah menyiapkan sedikitnya 13 titik panggung hiburan untuk memeriahkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, yang diisi oleh sederet musisi dan penyanyi nasional.