Bagikan:

JAKARTA - Massa yang membludak mengantarkan pasangan bakal calon presiden Prabowo Subianto dan wakil presiden Gibran Rakabuming Raka ke Kantor KPU bikin Airlangga Hartarto optimis. Massa diketahui berkumpul lebih dulu di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK) kemudian bergeser ke Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 25 Oktober. 

"Jadi Alhamdulillah tadi mulai acara di Indonesia Arena kemudian dalam perjalanan menuju KPU berhenti di Suropati massa membludak. Jadi auranya bagus, antusiasmenya muncul, auranya aura kemenangan satu putaran," kata Airlangga di Kantor KPU, Jakarta, Rabu, 25 Oktober.

Airlangga menambahkan, Golkar sebagai salah satu partai besar yang bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) pendukung pasangan ini terus bergerak untuk memperoleh mandat rakyat. 

Ditanya lebih lanjut soal Gibran yang rumornya bakal bergabung dengan Golkar, Airlangga tak mau berkomentar banyak. "Sabar sabar dulu saja, ini kan terus berproses," singkat Airlangga.

Untuk ceruk suara yang hendak diambil Gibran, menurut Airlangga akan menyasar pemilih milenial.

"Kita mendorong Mas Gibran untuk masuk ke market milenial dan tadi yang ditampilkan di Indonesia Arena bergaya milenial," ujar Airlangga. 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Hasyim Asy'ari menyatakan berkas dokumen bakal calon presiden Prabowo Subianto dan wakilnya Gibran Rakabuming Raka dinyatakan lengkap. 

"Pada kesempatan pendaftaran bakal paslon oleh gabunganp pimpinan parpol adalah menyampaikan dokumen syarat pencalonan dan syarat calon. Nah untuk kesempatan ini yang kami jadikan ukuran hanya satu, apakah dokumennya sudah lengkap atau belum. Berdasarkan informasi dari tim di kesekjenan KPU melalui silon, dokumen syarat calon dinyatakan lengkap," kata Hasyim usai menyambut pasangan bakal calon di Kantor KPU, Jakarta, Rabu, 25 Oktober.

Hasyim juga mengucapkan syukur karena rangkaian acara pendaftaran bakal calon Prabowo-Gibran berlangsung lancar dan tertib.

"Hari ini hari rabu adalah hari terakhir pendaftaran bakal capres cawapres dan kita tahu semua hari rabu hari keramat pemilu karena dari waktu ke waktu pencoblosannya itu hari rabu,"

"Selanjutnya bakal paslon akan dilakukan pemeriksaan keseahatan akan dilakukan besok hari Kamis, 26 Oktober jam 7.00 WIB pagi hadir di RSPAD Gatot Subroto. Rangkaian pemeriksaan sepenuhnya dilaksanakan oleh tim pemeriksaan RSPAD Gatot Subroto," terang Hasyim.