Anak Buah Anies Baswedan Ditusuk Tamu di Kantornya
Ilustrasi (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya menjadi korban penusukan oleh pria berinisial RH. Aksi penusukan ini terjadi di kantor Dinas Parawisata pada Rabu, 10 Februari.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Aziz Adriansyah mengatakan insiden penusukan kepada anak buah Gubernur DKI Jakaarta Anies Baswedan ini bermula ketika pelaku mendatangi kantor korban. Tujuannya, untuk berbicara tentang sesuatu hal.

"Pada saat pelaku bertemu dengan Plt Kantor dinas Pariwisata di lantai 2 pelaku mengeluarkan pisau yang di bawa di dalam tas nya selanjutnya menusuk Plt Pariwisata di bagaian paha atas," ucap Aziz dalam keterangannya, Rabu, 10 Februari.

Kemudian, pelaku pun langsung melarikan diri. Hanya saja, saat berada di lantai 1 gedung Dinas Parawisata petugas keamanan melihat pelaku dengan kondisi membawa pisau.

Sehingga, petugas keamanan itu langsung menghalau pelaku. Tetapi pelaku justru melakukan perlawanan. "Pelaku malah menusuk security di bagian dada atas sebelah kiri dan mengalami luka," kata dia.

Beruntung, petugas keamanan lainnya langsung datang dan menolong rekannya itu. Hingga akhirnya, pelaku berhasil diamankan.

"Sampai saat ini masih dalam pemeriksaan terkait motif di balik penusukan itu," tandas Aziz.