Kronologi Penusukan Anak Buah Anies Baswedan di Kantornya
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya (Foto: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya menjadi korban penusukan oleh pria berinisial RH.

Aksi penusukan terhadap anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini terjadi di kantor Dinas Parawisata pada Rabu, 10 Februari.

Kepala Bidang Industri Pariwisata Disparekraf DKI Bambang Ismadi menjelaskan kronologi kejadian tersebut. Kata dia, awalnya seorang tamu berinisial RH mendatangi Gumilar ke kantornya.

"Kejadiannya sekitar jam 12-an siang. Pak Kadis menerima di ruangannya di lantai 2, kan dia (tamu) mau ketemu," kata Bambang saat dihubungi, Rabu, 10 Februari.

Tiba-tiba, pelaku yang berinisial RH tersebut mengeluarkan pisau dari tasnya dan menusuk Gumilar di bagian paha. Bambang bilang, tusukan terjadi satu kali sedalam 2 sentimeter.

Kemudian, pelaku pun langsung melarikan diri. Hanya saja, saat berada di lantai 1 gedung Dinas Parawisata petugas keamanan melihat pelaku dengan kondisi membawa pisau.

"Karena banyak teman-teman (pegawai) di situ, jadi langsung ketahuan. Security juga sempat terkena (pisau) saat pelaku mencoba kabur. Saat pelaku lari di halaman, dia akhirnya ditangkap," jelas Bambang.

Pelaku dibawa ke Polres Metro Jakarta Selatan. Sementara, Gumilar dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. 

Lebih lanjut, Bambang bilang Gumilar saat ini dalam keadaan sehat. "Bahkan dia ada rencana mau balik kantor. Tapi kayaknya dibatalkan nih, karena masih belum dijahit katanya. Lukanya takut ada karat atau segala macam dari senjata tajamnya itu," pungkasnya.