PDIP Kritik Anies Hadiri Acara PPP di Jogja Saat COVID-19 Jakarta Naik
Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Gilbert Simanjuntak/DOK VOI-Diah Ayu

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertolak ke Yogyakarta hari ini. Anies akan menghadiri harlah dan muskerwil DPW PPP DI Yogyakarta di Hotel Grand Rohan dan Jogja Expo Center (JEC).

Dalam acara kepartaian itu, Anies akan menjadi pembicara diskusi dengan tema "Membangun untuk Mempersatukan - Pengalaman Jakarta".

Sebelumnya, Anies juga menghadiri Pidato Kebudayaan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pada Sabtu, 29 Januari kemarin.

Safari politik Anies beberapa hari terakhir disayangkan oleh Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Gilbert Simanjuntak. Sebab, saat ini Jakarta tengah menghadapi kenaikan kasus COVID-19 akibat penyebaran varian Omicron.

"Omicron memang tidak seganas Delta, tetapi ini tidak menjadi pembenaran buat Gubernur DKI untuk abai akan tugas dan tanggung jawabnya. Pada saat virus tersebut sudah sampai di kantornya, malah meninggalkan Jakarta untuk acara DPW PPP Yogyakarta," kata Gilbert saat dihubungi, Senin, 31 Januari.

Gilbert menilai, Anies seharusnya fokus menjalankan tugasnya dalam menanggulangi pandemi COVID-19 serta pekerjaan pembangunan lainnya. Lagipula, kata dia, Anies bisa menginstruksikan anak buahnya untuk mewakilkan kehadirannya di acara tersebut.

"Mereka punya bidang Kesatuan Bangsa dan Politik. Gubernur DKI tidak diperlukan mengurus DIY, karena mengurus DKI juga kurang menunjukkan sikap yang baik dan bertanggung jawab," jelas Anies.