Mobil Rem Mendadak, Truk Angkut Tekstil dari Bandung Tabrak Tiang Tol Cawang, Pengemudi Terjepit
Truk angkut tekstil dari Bandung menabrak tiang tol di Cawang/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Kecelakaan tunggal dialami truk boks bermuatan bahan tekstil menabrak tiang tol di interchange, Kecamatan Cawang, Jakarta Timur pada Selasa, 24 Oktober, pagi.

Truk bermuatan tekstil itu menabrak tiang karena menghindari kendaraan di depannya yang berhenti mendadak. Belakangan diketahui, truk boks dengan nomor polisi B 9319 AF itu dikemudikan oleh Solihin.

Akibat kejadian, Solihin sempat terjepit di bagian kaki saat truk yang dikemudikannya menabrak tiang. Selain sopir terluka karena terjepit kemudi, truk juga mengalami kerusakan parah di bagian depan.

Petugas Satlantas Jakarta Timur, Aiptu Waluyo mengatakan, kejadian berawal saat pengemudi mobil truk keluar dari gerbang exit tol Halim menuju Tanah Abang dengan membawa muatan tekstil dari arah Bandung.

"Tiba-tiba kendaraan truk di depannya mengerem mendadak, sehingga sopir truk kaget dan banting setir ke kanan hingga menabrak tiang tol setinggi 10 meter," ucapnya, Selasa, 24 Oktober.

Sementara itu truk yang mengerem mendadak langsung kabur meninggalkan korban. Kendaraan bermuatan itu baru dapat dievakuasi satu jam kemudian.

Korban Solihin dievakuasi ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pengobatan. Truk pengangkut tekstil dievakuasi dengan dilakukan penderekan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya.

"Truk diamankan ke Unit Laka Lantas Jaktim," ucapnya.

Imbas kejadian kecelakaan truk tersebut, kemacetan sempat terjadi di kawasan Cawang hingga beberapa kilometer panjangnya. Namun kemacetan dapat terurai setelah truk selesai dievakuasi.