Truk Tangki Air Tabrak Pagar Pintu Tol Kebon Nanas, Sopir: Saya Melamun, Puasa
Truk tangki di pintu tol Kebon Nanas terguling/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Satu unit truk tangki bernopol B 9719 TFU berisi air mineral mengalami kecelakaan tunggal hingga terbalik di depan pintu masuk gerbang tol Kebon Nanas, Jakarta Timur pada Senin, 17 April, siang.

Saat kejadian, mobil truk tangki bertuliskan "Air Anugrah Mandiri" yang berasal dari Bogor, Jawa Barat itu datang dari arah Cawang menuju Jatinegara melalui jalur cepat kendaraan.

Namun ketika pengemudi truk mengantuk, mobil mengalami oleng dan sopir tak kuasa menguasai kendaraannya.

"Melamun, posisi saya puasa," ujar Adi, sopir truk tangki air kepada VOI di lokasi kejadian, Senin, 17 April.

Ketika sadar mobilnya sudah tak terkontrol, sopir pun membanting stir ke kiri hingga menabrak pagar jeruji besi pembatas pintu tol gerbang tol hingga rusak. Sementara mobil truk tersebut langsung terbalik ke kanan.

"Sekilas doang sih, saya hindari motor. Saya bingung mau banting kemana, daripada motor saya tabrak dan jadi urusan (nabrak) orang, mending saya banting stir," katanya.

Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tinggal tersebut. Hanya saja, kerusakan terjadi pada bagian bemper depan truk dan kaca depan truk yang pecah. Sementara pengemudi mobil hanya mengalami luka ringan di bagian kaki.

"Saya dari Bogor mau ke taman Kebalen, Babelan. Truk bermuatan air 8 kubik mau antar ke konsumen," ujarnya.

Selanjutnya, petugas PJR dan Satlantas Wilayah Jakarta Timur mendatangi lokasi kejadian. Truk tersebut kemudian dievakuasi menggunakan mobil derek milik Satlantas Wilayah Jakarta Timur. Truk kemudian dibawa ke Kantor Satlantas Jakarta Timur guna proses lebih lanjut.