Bagikan:

JAKARTA - Lagu entek-entekan berjudul "Rungkad" dinyanyikan salah satu kelompok pendukung pasangan bakalan Calon Presiden (Capres) dan Wakil Presiden (Wapres) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 19 Oktober. 

Lagu dinyanyikan oleh seorang orator dari atas mobil komando. Suara si penyanyi disambut dengan aksi joget yang dilakukan oleh simpatisan wanita dan pria di depan mobil komando. 

"Rungkad, entek entekan. Kelang koe sing paling tak sayang. Bondoku melayang tego tenan, tangis tangisan," ucap seorang penyanyi dari atas mobil komando. 

Selain itu, salah satu simpatisan wanita pendukung Paslon Capres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar  juga terlihat berjoget diatas mobil komando sambil membawa poster bertuliskan "Membangun negeri tanpa merusak bumi" dengan logo bertuliskan 'Amin'. 

Proses pendaftaran ke KPU RI di hari pertama pendaftaran Calon Presiden dan Wakil Presiden yang dibuka dari 19 Oktober hingga 25 Oktober 2023 terlihat sangat meriah. 

Sebelumnya diberitakan, dua ruas lajur sepanjang Jalan Imam Bonjol arah gedung KPU, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, dipenuhi lautan massa simpatisan pasangan Capres dan Cawapres pada Kamis, 19 Oktober. Ribuan massa telah memadati kawasan kantor KPU di Menteng sejak Kamis pagi. 

Dari pantauan VOI, berbagai elemen ormas dan partai terus berdatangan ke arah kantor KPU. Mereka semakin menyemut. Bahkan, aksi atraksi barongsai juga turut meramaikan pawai pendaftaran pasangan Capres dan Cawapres di Kantor KPU. 

Faraz Edimulya (38) salah seorang simpatisan dari salah satu pasangan Capres dan Cawapres mengaku telah tiba di kawasan Jalan Imam Bonjol untuk menunggu kedatangan Capres dan Cawapres idolanya. 

"Sudah menunggu kedatangan Pak Anies - Muhaimin sejak pagi disini. Saya datang dari Jakarta Utara, jadi lumayan jauh. Kalau tidak tiba dari pagi, takut terjebak macet di jalan," ucapnya kepada VOI di kawasan gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Kamis, 19 Oktober.