Copet di Tengah Massa Pendukung Anies-Cak Imin Bawa Bendera untuk Menyimpan Handphone Curian
Terduga copet di tengah massa Anies-Cak Imin di depan Kantor KPU Menteng/ Foto; Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA – Salah seorang pendukung Anies-Cak Imin di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat tidak menyangka ada copet di tengah kerumunan massa yang antusias mendampingi Anies-Cak Imin.

"Dia copet handphone, untung ketahuan. Gila kali tuh pelaku, berani nyopet di tengah massa. Nekat banget," kata Susan (52) kepada VOI di depan Kantor KPU RI, Menteng, Kamis, 19 Oktober.

Saksi mata lainnya, Roy (43) mengatakan, pelaku membawa banyak atribut bendera untuk mengalihkan perhatian warga. Massa pun kesal dan memukuli pelaku.

"Setelah bendera kita pegang, ternyata didalamnya banyak handphone. Dia tutupi handphone pakai bendera curian," tambah Roy.

Guna proses lebih lanjut, pelaku diamankan ke Pos pengamanan KPU Ops Mantap Brata 2023-2024 Polres Metro Jakarta Pusat yang berada di samping pintu pagar gedung KPU.

Pelaku pun diinterogasi oleh petugas Kepolisian Polres Metro Jakarta Pusat. Meski terus membantah, pelaku terus dicecar pertanyaan disertai temuan alat bukti.

"Pelaku masih terduga. Masih dimintai keterangan. Dia akan dibawa ke Polsek Metro Menteng untuk proses lebih lanjut," ujar salah satu anggota Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat.

Sementara situasi depan gedung KPU masih dipenuhi sejumlah massa simpatisan para pendukung Anies-Cak Imin yang mendaftarkan diri di KPU.

Terkait