Hanya Anies-Cak Imin yang Diundang, PKS Sebut Kode Rizieq Shihab Dukung Pasangan Amin
Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar bersama Rizieq Shihab/IST

Bagikan:

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak menampik adanya kemungkinan dukungan dari massa pendukung Habib Rizieq Shihab (HRS) kepada bakal Capres-Cawapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Pasalnya, dari tiga capres yang ada hanya Anies Baswedan beserta cawapresnya yang diundang ke acara resepsi pernikahan putri HRS, yakni Syarifah Fairuz Syihab dan Sayyid Muhammad Bagir Alathas.

"Kalau dilihat yang diundang hanya capres-cawapres AMIN, sudah kode-kode itu," ujar juru bicara (jubir) PKS Ahmad Mabruri, Jumat, 29 September.

Saat ditanya apakah PKS berharap Rizieq Shihab mendukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024 mendatang, Mabruri enggan berkomentar. Dia menegaskan pihaknya hanya ingin pasangan Amin menang.

"PKS berharapnya pasangan AMIN menang aja sih," katanya.

Sebelumnya beredar rekaman video bakal calon presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar tengah duduk mengapit Habib Rizieq Shihab (HRS).

Dalam video tersebut, terlihat Anies dan Cak Imin mengenakan peci hitam sementara HRS berserban putih. Keduanya terlihat duduk bersila dan bershalawat bersama.

Anies mengatakan pertemuan di Markaz Syari'ah Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Rabu malam itu untuk memenuhi undangan Rizieq Shihab.

"Kita hadir memenuhi undangan menyaksikan pernikahan, mendoakan dan itu saja," ungkapnya.

Senada, Cak Imin juga menegaskan tidak ada pembicaraan politik dalam pertemuan tersebut. Pertemuan itu, kata dia, dalam rangka menghadiri pernikahan putri Rizieq Shihab.

"Tidak ada (pembicaraan khusus), cuma menyaksikan pernikahan putrinya saja," kata Cak Imin, Kamis, 28 September.