Bagikan:

JAKARTA - Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin meminta kepada simpatisan paslon nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar tetap memantau real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga tuntas.

"Jangan lengah, jangan terprovokasi, jangan terhiptonis berita-berita maupun perkembangan yang dimainkan sama dengan pemilu yang lalu, belum apa-apa sudah ada yang sujud syukur," kata markas Tim Pemenangan Nasional (Timnas) AMIN di Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus) pada Rabu 14 Februari malam.

Sebelumnya, Cak Imin juga menyampaikan hormatnya sekaligus bangga pada simpatisan dan partai politik pendukung telah memilih Anies-Muhaimin di TPS pada Pilpres 2024.

"Mandat kepercayaan perjuangan perubahan kita semua, dan tentu harus kita jaga, karena itu saya berharap seluruh pejuang-pejuang perubahan jaga suara, jaga TPS, lanjutkan pengawalan suara sampai di akhir penghitungan tepat melalui KPU," kata Cak Imin.

Dalam kesempatan sama, Anies juga mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam Pilpres 2024, termasuk penyelenggara yang mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini.

Serupa dengan Cak Imin, Anies meminta para simpatisan dan para partai politik pendukung capres-cawapes nomor urut 1 menghormati hasil real count KPU.

"Cara kita menghormati pemilu adalah dengan menghormati penyelenggaranya, menyampaikan hasil, karena itu yang legal di negara hukum, itu yang paling legitimate," kata Anies.