Bagikan:

JAkARTA - Ketua Umum NasDem Surya Paloh angkat bicara terkait keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang syarat pendaftaran capres-cawapres berusia minimal 40 tahun atau berpengalaman sebagai kepala daerah.

Ia menghormati keputusan tersebut. Akan tetapi, tetap memonitoring terkait pemahaman masyarajat tentang keputusan itu.

“Bagaimanapun selagi koridor yang masih berlaku kita menghormati ya, tetapi kita tentu terus berupaya memonitoring sejauh mana sebenarnya pemahaman masyarakat kita sendiri,” kata Surya Paloh kepada wartawan di Tangerang, Selasa, 17 Oktober.

Surya juga mengatakan putusan MK terkait syarat capres dan cawapres dalam pemilu 2024 nanti dapat ditafsirkan masyarakat secara luas.

“Pikirkan dengan kemampuan saya, kesadaran dan analisis yang dimiliki oleh masyarakat kita. Tentu bisa memahami, bisa mengkalkulasi, bisa mengartikan apa keputusan Mk itu,” ucapnya.

Partainya menghadirkan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan baik dan lancar. Dia pun menghormati segala putusan hukum terkait kepemiluan yang baru diputus Mahkamah Konstitusi terkait syarat calon presiden dan wakil presiden.

Surya Paloh mengungkapkan bila partainya menghadirkan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan baik dan lancar. Oleh sebab itu, menghormati segala putusan MK.

“NasDem berkepentingan agar penyelenggaraan pemilu bisa berjalan secara baik, demokrasi agar bisa tetap menjadi landasan kita bersama dan penghormatan kita kepada seluruh keputusan-keputusan hukum yang berlaku di negeri ini. Walaupun sikap kritis itu harus tetap kami miliki dan kita jaga sebaik mungkin,” tutupnya.