Sidang MK Batas Usia Cawapres: Gelombang Dukungan Gerindra Daerah Demi Gibran Dampingi Prabowo
Gibran Rakabuming Raka/DOK ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Gelombang dukungan dari Gerindra daerah disuarakan untuk putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto. DPP Gerindra masih menunggu putusan Mahkamah Konstitusi (MK) untuk mengambil keputusan soal cawapres, yang salah satu kandidat kuatnya, Gibran.

Gerindra Jember sebelumnya mendeklarasikan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk maju dalam Pemilu Presiden 2024.

"Hari ini kami menggelar rapat pimpinan melibatkan pengurus cabang dan beberapa sayap memutuskan untuk memberikan dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden mendampingi Bapak Prabowo pada Pilpres 2024," kata Ketua DPC Partai Gerindra Jember Ahmad Halim usai menggelar deklarasi dilansir ANTARA, Kamis, 12 Oktober.

Dia berharap Partai Gerindra dan koalisi partai yang mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden bisa menyetujui sosok Wali Kota Solo itu menjadi pendamping yang ideal dan layak sebagai bakal calon wakil presiden.

"Kami sudah melakukan penggalangan aspirasi suara di akar rumput dan terutama kalangan milenial sangat menginginkan putra sulung Presiden Joko Widodo sebagai pendamping Bapak Prabowo," tuturnya.

Sama halnya dengan DPC Gerindra Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengusulkan agar Gibran menjadi bakal cawapres Prabowo. Usulan tersebut diambil usai DPC Gerindra Tangsel melaksanakan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) di BSD, Tangsel, Minggu, 8 Oktober. 

Ketua DPC Gerindra Kota Tangerang Selatan Li Claudia Chandra mengatakan, rakorcab tersebut bertujuan untuk meningkatkan soliditas antara kader dan simpatisan.

“Rakorcab ini dilaksanakan untuk meningkatkan soliditas antara kader dan simpatisan dalam rangka memenangkan Pak Prabowo Presiden dan Gerindra menang di Pemilu 2024 mendatang," kata Claudia di Tangsel, Minggu, 8 Oktober. 

Claudia lantas mengungkapkan, Rakorcab DPC Gerindra Tangsel telah menghasilkan rekomendasi berupa usulan Gibran menjadi bakal cawapres Prabowo.

“Dalam rakorcab ini, kami DPC Gerindra Kota Tangerang Selatan memberikan rekomendasi, yaitu mengusulan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi cawapres Pak Prabowo di Pilpres 2024 mendatang," katanya.