Bayi 4 Bulan di Pesanggrahan ‘Gelagapan’ Dilempar ke Dalam Ember Isi Air, Tetangga Bilang untuk Konten TikTok
Tangkap layar bayi diceburkan ke dalam ember besar di Pesanggrahan Jaksel

Bagikan:

JAKARTA - Seorang ibu berinsial L tega menceburkan buah hatinya yang berusia 4 bulan ke dalam ember besar. Ironinya, aksi itu dilakukan demi konten TikTok.

Salah seorang tetangga pelaku yang tak mau menyebutkan namanya menjelaskan, aksi itu sudah diketahui warga sekitar. Dan warga pun mengetahui jika L sudah melakukannya lebih dari sekali.

Terakhir L melakukannya pada hari Jumat, 13 Oktober di rumahnya, Jalan Penerangan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Terungkapnya aksi keji yang dilakukan L berawal dari seorang YouTuber yang datang ke rumah L, belum lama ini. Sontak kedatangannya itu membuat warga Jalan Penerangan menjadi heboh.

Diketahui, L memiliki tiga orang anak. Anak pertama berusia tiga tahun, anak kedua 2 tahun, dan terakhir 4 bulan. Anak terakhir yang menjadi korban kekejian L.

“Eh brisik banget sih, panas-panas ada apaan sih. ‘Itu ada yang lagi bikin TikTok’ katanya gitu, kata anak anak. ‘Orang bikin TikTok ditonton, biarin aja sih, terus ada bapak sopir Novi (YouTuber). ‘Katanya ada anak bayi diceburin ke ember. ‘Ah itu mah sudah biasa pak,” ucap tetangga pelaku, saat ditemui di lokasi, Senin, 16 Oktober.

Menurut tetangga L, dirinya sudah seringkali menasehatinya agar tidak melakukan perbuatan tersebut. Namun, apa daya ternyata usahanya sia-sia, L kembali melakukan perbuatannya.

“Kata dia mah lucu, kata dia ya. Kan sudah saya pernah bilangin, engga boleh gitu, engga boleh. Enggak bener. Dia pikir mah lucu kali ya. Walaupun anak sendiri, engga boleh kaya gitu. Kata kamu mah lucu-lucuan, tapikan bahaya. Gelagapan itu anak (bayi), dia anaknnya gelagepan kata dia lucu. Bukan lucu itu, kata saya nyiksa anak.” ungkap tetangga pelaku.

Tetangga juga mengetahui bahwa L pernah melakukan hal yang sama pada anak pertama. Namun, ia lupa kapan waktunya.

“Anak pertamanya dulu. Cuma lupa kapannya (waktunya),” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang ibu menceburkan bayinya ke dalam sebuah ember besar di dalam kamar mandi. Dalam video berdurasi 41 detik itu, terlihat sang bayi diceburkan, dia menangis sementara ibunya atau pelaku tertawa-tawa.

Menurut informasi yang diterima VOI, aksi keji ibu terhadap anaknya itu terjadi di sebuah rumah di Jalan Penerangan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Menurut sumber, aksi itu dilakukan pada Jumat, 13 Oktober.

Dalam video terlihat, bayi itu terus menangis kencang sambil menggerakan anggota tubuhnya. Tapi sungguh kejam, sang ibu justru tertawa dan tidak menolongnya.

Hingga akhirnya bayi itu ditenggelamkan ke dalam ember yang besar sampai tidak mengeluarkan suara.

Sumber VOI menduga bila wanita atau pelaku depresi, sehingga dia tega melakukan perbuatan itu terhadap bayinya.

“Ibunya di duga depresi.,” kata Pratiwi saat dikonfirmasi, Minggu, 15 Oktober.