Bagikan:

JAKARTA - Kaesang Pangarep mengungkap pengalamannya bertemu dengan para pimpinan partai politik usai ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Diketahui, PSI di bawah kepemimpinan Kaesang telah menemui Ketua DPP PDIP Puan Maharani pada Kamis pekan lalu. Kaesang pun melanjutkan silaturahmi  politik dengan mengunjungi Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto di kediamannya di Kertanegara.

Menurut Kaesang, keduanya sama-sama ingin Indonesia maju. Namun ada yang berbeda dalam pertemuan dengan Prabowo. Yakni penyambutan yang meriah dari Menteri Pertahanan itu. 

Berkunjung ke rumah pribadi Prabowo, putra bungsu Presiden Joko Widodo itu disambut oleh tim drumband 'Garuda Yaksa'. Lengkap dengan panggung minimalis di halaman rumah. Tentu suasana ini juga berbeda kala Prabowo menyambut ketum parpol lain untuk memberi dukungan. 

Sementara sebelumnya, Kaesang dan Puan hanya bertemu di sebuah kafe. Pemilihan pertemuan dengan PDIP disebut agar lebih santai antara Puan sebagai kakak dan Kaesang sebagai adik.  

"Semuanya sama, ingin masa depan Indonesia yang lebih baik. Tapi pasti ada sedikit berbedanya, yang disini ada marching band," ujar Kaesang di Kertenagara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 12 Oktober.

 

Kaesang pun menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat Prabowo. Bahkan kata dia, kader PSI sampai terharu lantaran partai non parlemen itu disambut sedemikan rupa oleh mantan danjen kopassus tersebut.

"Saya rasa cuma hanya marching band aja (yang beda). Tapi teman-teman ini senang semua loh, terharu bahkan, inang saja sampai terharunya tadi sampai nangis. Itu aja sih," kata Kaesang.