Bagikan:

JAKARTA - Nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menguat sebagai kandidat calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). Namun, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep justru tak bicara soal cawapres saat bertemu di Kertenagara. 

Prabowo mengatakan, dirinya dan adik kandung Gibran itu hanya bertukar pikiran tentang situasi kebangsaan. Menurutnya, ada visi yang sama antara Gerindra dan PSI agar Pemilu 2024 berlangsung sejuk dan kekeluargaan. 

"Tadi di dalam itu suasananya sersan, serius dan santai, ya kita tadi bicara suasana kita cocok, kita ingin suasana riang gembira dan sebagainya dan PSI kita anggap partai penuh harapan, anak muda banyak tokoh-tokoh yang berkualitas dan saya kira pasti mereka akan kontribusi yang besar dalam politik kita," ujar Prabowo di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 12 Oktober. 

"Tadi belum dibicarakan tentang calon wakil presiden," sambungnya.

Prabowo mengakui banyak tokoh, relawan dan kelompok ormas yang mengusulkan agar dirinya berduet dengan Gibran di Pilpres 2024. Namun, Menteri Pertahanan itu menegaskan, akan membawa aspirasi soal cawapres di meja perundingan Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

 

"Dan jawaban sama, saya bagian dari suatu koalisi yang terdiri dari beberapa partai. Jadi usulan-usulan itu saya katakan bahwa, akan saya bawa ke forum rapat ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju yang rencananya besok malam akan kita selenggarakan," tegasnya. 

"Jadi sesuai tradisi bangsa Indonesia, kita akan melaksanakan musyawarah untuk menuju mufakat," demikian Prabowo.