Besok, Ketum Parpol Koalisi Indonesia Maju Bakal Kumpul di Rumah Prabowo
Ketum Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketum PSI Kaesang Pangarep/FOTO: Nailin In Saroh-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Para ketua umum partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM) bakal berkumpul di kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, besok malam, Jumat, 13 Oktober. 

Kabar tersebut disampaikan Prabowo saat menerima kunjungan Ketum PSI Kaesang Pangarep di Kertanegara, Kamis, 12 Oktober, sore ini. Prabowo mengatakan, pertemuan tersebut bakal membahas sejumlah hal terutama soal cawapres. 

Awalnya, Prabowo bicara soal nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang diusulkan sebagai cawapresnya. Namun, Menteri Pertahanan itu menegaskan terkait cawapres bakal dimusyawarahkan lewat pertemuan besok. 

Dalam informasi yang beredar, pertemuan pimpinan parpol pendukung Prabowo itu diagendakan pada pukul 18.30 WIB. 

"Memang benar ada berapa kelompok berapa ormas berapa relawan yang silih berganti ke sini dan masing-masing menyampaikan pemikiriannya, ada yang menyebut nama. Dan jawaban sama, saya bagian dari suatu koalisi yang terdiri dari beberapa partai. Jadi usulan-usulan itu saya katakan bahwa akan saya bawa ke forum rapat ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju yang rencananya besok malam akan kita selenggarakan," ujar Prabowo. 

"Jadi ini sesuai tradisi bangsa Indonesia kita akan melaksanakan musyawarah untuk menuju mufakat," imbuhnya. 

Menyoal PSI diundang atau tidak dalam pertemuan besok, Prabowo menegaskan partai yang akan hadir adalah partai yang sudah secara resmi menyatakan dukungan kepadanya. Sehingga dia berharap, Ketum PSI Kaesang Pangarep bisa segera menyampaikan dukungannya terkait pencapresan. 

"Tadi kan saya cerita bahwa yang akan datang adalah ketua umum partai-partai yang sudah resmi masuk Koalisi Indonesia Maju. Jadi PSI walaupun sering hadir tapi resminya belum masuk koalisi, jadi Insyaallah kita berharap akan gabung," katanya.