Bertemu Saat Jam Makan Siang Besok, Puan Maharani Ingin Ngobrol Banyak dengan Ketum PSI Kaesang
Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Jusuf Kalla (Foto: Nailin In Saroh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR RI, Puan Maharani membenarkan bakal ada pertemuan antara dirinya dengan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep dalam waktu dekat ini. Puan mengaku ingin mengajak ngobrol Kaesang sebagai ketum PSI yang baru. 

"Insyallah kita akan ketemu. Memang saya kan selalu berusaha untuk membuka diri, bersilaturahmi dengan siapapun. Salah satu yang ingin saya ajak ngobrol-ngobrol adalah ketua umum PSI yang baru, mas Kaesang," ujar Puan di kediaman Wapres ke-10 Jusuf Kalla di Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru,  Jakarta Selatan, Rabu, 4 Oktober. 

Terkait kapan rencana pertemuan dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo itu berlangsung, Puan mengatakan segera. "Dalam waktu yang sesingkat-singkatnya," kata Puan. 

Sementara, Sekjen PSI Raja Juli Antoni menyebut pertemuan Puan dan Kaesang akan digelar pada Kamis, 5 Oktober, besok. Dia bilang, keduanya bahkan sudah saling berkomunikasi. 

"Mas Kaesang WA-an dengan Mbak Puan, saya lihat pesannya, Kamis besok mereka sepakat untuk bertemu, bersilaturahim dalam suasana santai dan kekeluargaan," kata Raja Juli kepada wartawan, Rabu, 4 Oktober. 

Raja Juli menyebut, pertemuan PDIP dan PSI juga sudah dikonfirmasi Wasekjen PDIP, Utut Adianto. Rencananya, Puan dan Kaesang bakal bertemu di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada jam makan siang. 

"Mas Utut juga WA saya, beliau yang atur teknis pertemuan. Besok jam 13.30 di sebuah resto di daerah Menteng," ungkapnya. 

Raja Juli menegaskan, hubungan PSI dan PDIP masih terjalin baik meski sempat bersitegang lantaran partai banteng tidak diajak bicara saat mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres. Kini, PSI justru sering terlihat pada pertemuan koalisi pendukung Prabowo Subianto. 

Wamen Agraria dan Tata Ruang itu berharap, pertemuan kedua anak presiden tersebut menghasilkan sesuatu yang baik. 

"Silaturahim selalu baik. Semoga pertemuan Mas Kaesang dan Mbak Puan berbuah kebaikan yang banyak," kata Raja Juli Antoni.