Sekjen Juli Sebut Belum Ada Pembicaraan Terkait Pertemuan Ketum PDIP Megawati dan Ketum PSI Kaesang
Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni (Tengah) saat mendampingi Ketum PSI Kaesang ke Pameran Inacraft di Jakarta Convention Center, Sabut (7/10/2023) (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni mengatakan belum ada pembicaraan lagi terkait rencana pertemuan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Hingga kini belum ada pembicaraan lagi," kata dia kepada ANTARA di Jakarta, Minggu 8 Oktober.

Ia mengatakan Ketum PSI Kaesang sudah bertemu Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan sudah ada understanding dalam pertemuan tersebut.

Menurut dia, ke depan belum ada komunikasi yang komplit terkait pertemuan kedua ketua umum tersebut. Ia mengatakan apabila pertemuan Kaesang Pangarep dengan Megawati dapat diwujudkan, maka akan membawa hasil yang bagus.

"Mas Kaesang sudah punya nomor telepon Mbak Puan mereka akan komunikasi terkait itu," kata dia.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani bertemu Ketum PSI di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis kemarin.

Dalam pertemuan itu, putri Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan putra bungsu Presiden Joko Widodo itu sepakat untuk bersama-sama menjaga situasi tetap kondusif dan damai menjelang Pilpres 2024.

Puan mengatakan pertemuannya dengan Kaesang berlangsung santai, meskipun diselingi dengan pembicaraan serius terkait isu-isu terkini serta situasi politik.

Selain itu, pertemuan berlangsung dengan penuh kekeluargaan karena Puan sudah menganggap Kaesang seperti adiknya sendiri.

Senada dengan Puan, Kaesang mengatakan pertemuan formal tersebut terasa seperti pertemuan informal.

"Pertemuan kami diadakan di tempat yang netral, bukan di salah satu kantor (partai) kami, dan seperti yang Mbak Puan bilang, kami ini sebenarnya sudah seperti keluarga," kata Kaesang.