Dari Acara Relawan Jokowi, Kaesang Gaspol Safari Politik di Bandung
Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep (kiri) bernyanyi bersama Giring Ganesha saat keduanya beserta rombongan dari PSI menyambangi Jalan Braga di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (7/10/2023). ANTARA/Genta Tenri Mawangi.

Bagikan:

BANDUNG - Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep melakukan kunjungan atau safari politik ke Kota Bandung, Jawa Barat, untuk mendulang suara sebanyak mungkin dari para pemilih di Jabar, terutama menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“(Target kami untuk suara di Jawa Barat, red.) menggaet suara sebanyak mungkin. (Targetnya, red.) sebanyak mungkin,” kata Kaesang pada sela-sela kegiatannya di Jalan Braga, Bandung, dilansir ANTARA, Sabtu, 7 Oktober.

Di Bandung, Kaesang beserta istrinya, Erina Gudono dan Anggota Dewan Pembina PSI Giring Ganesha, melaksanakan santap malam bersama di salah satu restoran di Jalan Braga.

Selepas itu, Kaesang dan rombongan, yang di antaranya terdiri atas Anggota Dewan Pembina PSI Ratu Ayu Isyana Bagoes Oka, menemui komunitas fotografi jalanan (street photography) di Jalan Braga, yang digerakkan oleh anak-anak muda Bandung.

Ketua Umum PSI itu pun mencoba langsung jasa para fotografer dari komunitas Street Photography Braga. Dia berfoto bersama istrinya di depan gedung-gedung tua di Jalan Braga.

Jalan Braga merupakan salah satu destinasi wisata ikonik Kota Bandung karena di sana tidak hanya berjejer kafe dan kedai kopi, tetapi juga menjadi jejak sejarah Hindia Belanda di Bandung.

Jalan itu, yang membentang sepanjang 700 meter, pada masa Hindia Belanda, menghubungkan Jalan Raya Pos (sekarang Jalan Asia Afrika) dan Koffie Pakhuis (Gedung Kopi), yang sekarang menjadi Balai Kota Bandung.

Setelah usai difoto oleh para fotografer jalanan, Kaesang pun lanjut menyusuri Jalan Braga dan menyapa balik warga yang memanggil-manggil namanya. Dia juga sempat berhenti di depan panggung musik yang ada di Jalan Braga, melihat aksi spontan Giring menyanyikan lagu Nidji “Biarlah”.

Kaesang, saat Giring bernyanyi, sempat juga “nyawer”.

Selepas itu, Kaesang dan rombongan pun meninggalkan Braga.

Sejak resmi menjabat sebagai ketua umum PSI pada bulan lalu (25/9), Kaesang aktif berkeliling ke daerah-daerah untuk bertemu masyarakat, komunitas-komunitas anak muda, dan kader-kader PSI.

Tidak lama setelah menjabat, Kaesang safari politik di Bali, kemudian Yogyakarta, dan berkeliling beberapa daerah di Bogor dan Jakarta.

Di Jawa Barat, safari politik Kaesang dimulai di Bandung pada Sabtu malam, kemudian berlanjut ke Garut dan Tasikmalaya pada Minggu (8/10) dan Senin (9/10).