Puan dan Kaesang Bakal Bertemu di Menteng Siang Ini, PDIP Ajak PSI Dukung Ganjar?
Ganjar Pranowo dan Kaesang Pangarep di Pestapora 2023 (Dok. Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR RI, Puan Maharani bakal bertemu Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, siang ini. Puan mengaku ingin 'ngobrol' banyak dengan Kaesang sebagai ketum PSI yang baru.

"Insyaallah kita akan ketemu. Memang saya kan selalu berusaha untuk membuka diri, bersilaturahmi dengan siapapun. Salah satu yang ingin saya ajak ngobrol-ngobrol adalah ketua umum PSI yang baru, mas Kaesang," ujar Puan di kediaman Wapres ke-10 Jusuf Kalla di Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru,  Jakarta Selatan, Rabu, 4 Oktober.

Apakah Puan bakal mengajak Kaesang untuk membawa PSI mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024? Dia mengaku tak mau berandai-andai dahulu.

"Kan belum ketemu. Ketemu dulu, jangan berandai-andai," kata Puan.

Soal bahasan dalam pertemuan, Puan mengatakan akan membeberkan jika sudah bertemu Kaesang siang nanti. Putri presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri itu menilai agar ada kejutan setelah bertemu putra bungsu Presiden Jokowi itu.

"Nanti supaya ada keseruannya kalau saya udah ketemu baru nanti nanya itu," kata Puan.

Sementara, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menyatakan siap kapanpun bertemu dengan Puan. Namun dia enggan merinci di mana lokasi pertemuan tersebut.

"Iya. Kapan pun saya akan siap. Tunggu saja dulu. Nanti kalau saya kasih tahu kalian pada numpuk di sana," kata Kaesang setelah mengunjungi warga di Kelurahan Cipinang Melayu, Rabu, 4 Oktober.

Selain dengan PDIP, Kaesang mengaku PSI juga sudah menghubungi sejumlah pimpinan partai politik lain untuk menjadwalkan pertemuan.

"Semua (parpol) insyaallah nanti kami temui satu per satu. Cuma kan ngatur jadwal enggak gampang," ungkapnya.