JK Bantah Bergabung Tim Pemenangan Ganjar Pranowo
Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membantah kemungkinan dirinya akan bergabung dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo.

"Sama sekali tidak, mana mungkin," kata Jusuf Kalla seusai melakukan pertemuan di Markas Pusat PMI, Jakarta, Selasa 10 Oktober.

JK menjelaskan, bahwa dirinya saat ini tidak lagi terjun langsung ke panggung politik. Namun, ia tetap berdiskusi dengan para calon presiden hingga petinggi partai politik lainnya, demi menjaga keutuhan negeri.

"Kenapa saya berbicara, baik Anies, Puan, Prabowo, bahkan dengan Prabowo saya lebih lama diskusi dengan timnya. Kami berdiskusi bagaimana politik itu tidak memecah belah bangsa," jelas JK.

Sebelumnya, isu bergabungnya JK ke dalam TPN Bakal calon presiden PDI-P Ganjar Pranowo berembus seusai pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan JK beberapa waktu lalu.

Ganjar sendiri pun mengaku senang jika JK mau bergabung ke dalam timnya. Sebab, di mata Ganjar, JK merupakan tokoh politik senior yang kenyang pengalaman, sehingga masukan JK sangat dibutuhkan untuk membangun negeri.