Sowan ke Tokoh Agama di Malang Raya, Anies-Cak Imin Perkenalkan Misi Indonesia Lebih Adil
Duet Anies-Cak Imin sowan ke Ponpes Asy-Syadzili di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Minggu 8 Oktober 2023. (ANTARA-Vicki Febrianto)

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan bakal capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui tokoh agama di wilayah Malang Raya, Jawa Timur (Jatim). Duet yang diusung Koalisi Perubahan ini menyampaikan misinya untuk masa depan Indonesia.

"Kami bertemu begitu banyak kiai di sini, dan kami menyampaikan apa yang menjadi misi kami semua, yaitu kami ingin menghadirkan Indonesia yang lebih adil," kata Anies saat kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Asy-Syadzili di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Minggu 8 Oktober, disitat Antara.

Anies menjelaskan, Indonesia yang lebih adil tersebut mencakup kesetaraan dan kesempatan yang bisa didapatkan oleh masyarakat. Selain itu, ponpes yang ada di Indonesia, diharapkan bisa mendapatkan perhatian lebih besar dari pemerintah.

Dengan perhatian yang lebih besar dari pemerintah tersebut, lanjut dia, maka kualitas pendidikan dan pengajaran di ponpes yang ada di Indonesia tersebut bisa mengalami peningkatan kualitas.

"Kita ingin agar masyarakat dapat kesetaraan-kesetaraan dan kesempatan. Kami sampaikan juga, bahwa pondok pesantren perlu mendapatkan perhatian lebih besar dari pemerintah agar kualitas pendidikan, pengajaran bisa meningkat, dengan begitu ada kesetaraan," tuturnya.

 

Sementara itu, Cak Imin menambahkan, para kiai yang hadir dalam pertemuan tersebut menyatakan memberikan dukungan penuh kepada dirinya dan Anies Baswedan, untuk berkontestasi pada Pemilu 2024.

"Para kiai se-Malang Raya memberikan restu dan dukungan penuh kepada pasangan AMIN (Anies-Muhaimin). Tagline dari Malang tadi disepakati, Dari Santri dan Kiai untuk seluruh golongan'. Bahwa AMIN ini bekerja keras untuk semua lapisan dan golongan," tandasnya.