Beri Akses Kartu Kredit ke Anak, Iis Dahlia Tetap Ajarkan Atur Keuangan
Iis Dahlia dan keluarga (Foto: Instagram @isdadahlia)

Bagikan:

JAKARTA - Pedangdut Iis Dahlia diketahui memberikan kartu kredit kepada kedua anaknya untuk kebutuhan jajan. Meski begitu, Iis tetap mengajarkan buah hatinya Salshadilla Juwita dan Devano Danendra mengatur keuangan.

Wanita berusia 51 tahun ini menjelaskan sudah menjadi tugasnya sebagai orangtua untuk tetap mengingatkan.

"Meskipun kartu kredit asal gesek dia nggak bayar enak aja, tapi aku selalu sebagai orangtua mengingatkan," ujar Iis Dahlia saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Iis mengatakan kedua anaknya diajarkan untuk tidak ceroboh dalam mengelola keuangan. Dia ingin keduanya bertanggungjawab terhadap setiap pemasukan dan pengeluaran.

"Dan aku selalu bilang kakak sama adik umpamanya tulis pendapatan bulan ini berapa, pengeluaran berapa, jadi mereka itu tahu untuk belajar hidup hemat," sambungnya.

Bukan tanpa alasan, hal ini sengaja dilakukan Iis dan sang suami Satrio Dewandono lantaran merasa hidup tak selamanya indah. Maka itu ia sudah menyiapkan kedua anaknya dari sekarang.

"Saya ngerasa kalau kita (Iis Dahlia dan suami) itu nggak selamanya ada (hidup). Misal one day saya nggak ada, bapaknya nggak ada, ya semoga anak-anak semua tercukupi tapi kalau seandainya nggak kan mereka harus siap," pungkasnya.