Bagikan:

JAKARTA - Advokat Febri Diansyah mendatangi NasDem Tower, Jakarta. Diduga kedatangannya bertujuan membahas persoalan kasus korupsi yang melibatkan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo.

Febri Diansyah merupakan kuasa hukum Syahrul Yasin Limpo ketika kasus dugaan korupsi yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih ditahap penyelidikan.

Pantauan VOI, Febri tiba di NasDem Tower sekitar pukul 21.10 WIB. Ia nampak bersama satu rekannya yang diduga Rasamalla Aritonang.

Namun, tak sedikit pun pernyataan yang disampaikan. Sebab, Febri langsung masuk ke dalam gedung dan naik ke lantai menggunakan eskalator.

Adapun, KPK sempat memeriksa Febri dan Rasamala. Penyidik juga bakal meminta keterangan Donal Fariz.

Keduanya dipanggil dalam kapasitasnya sebagai pengacara. Diketahui, Febri, Rasamala, dan Donal Fariz kini tergabung dalam Visi Law Office.

“Pemanggilan para saksi ini tentu sebagai kebutuhan proses penyidikan yang sedang KPK selesaikan,” tegas Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri.

Pemanggilan saksi ini dilakukan setelah KPK meningkatkan status dugaan korupsi di Kementan ke penyidikan. Tim KPK sudah menggeledah rumah dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo di Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Dalam upaya penggeledahan itu ditemukan uang puluhan miliar rupiah dan senjata api berupa pistol. KPK mengatakan temuan uang akan dianalisis oleh penyidik untuk dilakukan penyitaan. Sementara, senjata api bakal diurus oleh pihak kepolisian.

KPK belum mau bicara soal penetapan Syahrul sebagai tersangka meski berbagai kabar menyebut demikian. Lembaga ini menyatakan pengumuman bakal disampaikan bersama dengan upaya paksa penahanan.

Kemudian, penyidik sudah menggeledah Kantor Kementan. Hasilnya, ditemukan dokumen yang diduga terkait dengan kasus korupsi yang sedang ditangani.