Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengenakan batik kuning saat berkunjung ke kediaman wapres ke-10 RI, Jusuf Kalla di Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, siang ini. 

Puan mengaku, hal itu menjadi sinyal dirinya akan sowan ke senior Partai Golkar lainnya. Namun, dia tak menyebut siapa senior yang dimaksud. 

"Bisa saja (bertemu senior Golkar lainnya, red)," ujar Puan di Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu, 4 Oktober. 

Selain sebagai senior partai beringin, Puan juga menganggap JK sebagai orangtua yang sering dimintai pendapatnya terkait politik dan ekonomi nasional. Bahkan mantan Menko PMK itu mengaku banyak belajar dari sosok wapres era Presiden SBY dan Presiden Jokowi itu. 

"Jadi ini kedatangan saya bertemu Pak JK bukan hanya karena beliau senior Golkar, tapi memang seperti keluarga dan banyak hal saya dapat ilmu-ilmunya dari pak JK," ungkap Puan. 

"Tadi saya tanya terus terang, 'apa pandangan bapak tentang politik terkini?' misalnya gitu. Beliau menyampaikan secara gamblang, panjang dan itu menjadi masukan buat saya yang masih harus banyak belajar di dunia perpolitikan ini," tambahnya. 

Tak hanya itu, Puan juga mengajak JK untuk mendukung perempuan terjun ke dunia politik. Puan bahkan menganggap isteri JK, Mufidah Kalla seperti ibu sendiri. 

"Tentu saja saya sampaikan ke pak JK 'pak ayok pak kita harus semangat pak mendukung perempuan'. Karena pak JK ini punya empat putra dan satu putri, berapa cucu ibu yang perempuan? Ada delapan," ucap Puan. 

"Artinya saya menjadi bagian keluarga pak JK jadi tambah setengah. Jadi saya kalau datang ke sini biasanya memang minta sama ibu, ‘bu saya mau makan di rumah ibu’ karena sudah seperti keluarga," katanya.