Diduga Depresi, Pria Bergelantungan di Pohon Kemudian Bunuh Diri Lompat ke Aliran Kali Cengkareng
Tim SAR evakuasi jasad pria bunuh diri di Cengkareng/ Foto; IST

Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria bernama Ahmad Rizky (42) nekat melakukan aksi bunuh diri dengan menceburkan tubuhnya ke dalam aliran Kali Cengkareng Drain, Perum Grisenda, Pantai Indah Kapuk, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Menurut saksi, sebelum menceburkan diri, korban yang diduga mengalami depresi itu sempat bergelantungan di pohon kemudian akhirnya lompat ke dalam aliran Kali Cengkareng Drain.

Sejak korban melakukan aksi bunuh diri pada Selasa malam, 3 Oktober, jasad korban baru dapat ditemukan di Kali Cengkareng Drain, Jakarta Barat pada Rabu, 4 Oktober.

Jasad korban ditemukan oleh tim SAR gabungan setelah dilakukan pencarian menggunakan perahu karet.

"Korban ditemukan dan dievakuasi menuju RSCM untuk proses selanjutnya. Penemuan jasad korban dilakukan dengan pencarian di dua titik lokasi," kata Komandan Tim Rescue Kantor SAR Jakarta, Ahmad Nur Iman saat dikonfirmasi VOI, Rabu, 4 Oktober.

Sementara Humas Kantor SAR Jakarta, Ramli Prasetyo menambahkan, tim pertama melakukan upaya pencarian menggunakan perahu karet dan jangkar di sekitar lokasi kejadian.

"Tim kedua melakukan upaya pencarian secara visual melalui jalur darat hingga sejauh 1 KM dari lokasi kejadian," tambahnya.

Sementara pihak yang terlibat dalam proses pencarian korban meliputi Kantor SAR Jakarta, Polsek Penjaringan, BPBD DKI Jakarta, PPSU DKI Jakarta, SAR MTA, CAT Rescue, Imani Care dan masyarakat setempat.