Ternyata, Sosok Adolf Hitler Jadi Idola Pelajar SMA yang Tewas Usai Terjun Bebas dari Lantai 13 di Rusun Ujung Menteng Cakung
Kapolsek Cakung Kompol Panji Ali Candra/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Pelajar SMP berinisial SB (15) yang ditemukan tewas bunuh diri usai melompat dari lantai 13, Rusun Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur merupakan seorang 'gamer' yang mengidolakan tokoh dunia 'Adolf Hitler'.

"Berdasarkan keterangan orangtuanya, memang korban ini mengidolakan salah satu tokoh Jerman, Hitler. Memang benar, itu keterangan dari orangtuanya," kata Kapolsek Cakung Kompol Panji Ali Candra kepada VOI, Selasa, 3 Oktober.

Namun motif korban nekat melakukan aksi bunuh diri, Polsek Cakung belum dapat memastikannya. Polisi masih melakukan pendalaman.

"Kami masih pendalaman, untuk mengetahui motif bunuh diri itu," ucapnya.

Sementara terkait kejadian tewasnya korban, polisi menjelaskan secara rinci bahwa korban SB murni melakukan aksi bunuh diri.

"Indikasi sejauh ini korban bunuh diri, berdasarkan keterangan saksi dan keterangan orang tua," katanya.

Sebelumnya diberitakan, seorang remaja di bawah umur berinisial SB (15) ditemukan tewas mengenaskan di kawasan Cakung, Jakarta Timur. Korban diduga kuat tewas karena melakukan aksi bunuh diri dengan melompat dari lantai 13, Rusun Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur.

Penyebab korban nekat melakukan aksi bunuh diri lantaran dilarang bermain gim online oleh orangtuanya.

Kapolsek Cakung Kompol Panji Ali Candra mengatakan, berdasarkan keterangan adik dan orang tua korban, korban sering menyendiri di dalam kamar sambil bermain gim online hingga pagi.

Kedua orang tua korban sering memberitahu agar korban tidak terlalu sering mengurung diri dan bermain gim. Namun rupanya korban marah dan justru mengunci diri di dalam kamar.

"Dugaan sementara (penyebab) bunuh diri. Jenazah dibawa ke RS Kramat Jati," ujar Kompol Panji saat dikonfirmasi, Selasa, 3 Oktober.