Diduga Stress, Pria Asal Kebumen Coba Bunuh Diri Lompat dari JPO Pasar Enjo
Korban percobaan bunuh diri di JPO Pasar Enjo/ Foto: Rizky Sulistiio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria berkaos merah dan celana jeans hitam nekat melakukan aksi bunuh diri lantaran mengalami frustasi.

Pria asal Kebumen ini nekat melompat dari atas jembatan penyeberangan orang (JPO) Shelter Transjakarta Pasar Enjo, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Namun aksi pelaku untuk mengakhiri hidup pun gagal. Menurut saksimata, setelah dirinya melompat dari ketinggian sekita 5 meter, nyawa pria bernama Subur (32) masih selamat.

Petugas Satpol PP Kelurahan Cipinang Besar Utara yang tiba ke lokasi segera mengevakuasi korban dari Jalan I Gusti Ngurah Rai, ke sisi pinggir jalan. Tubuh korban masih terkulai lemas dan tergeletak di atas trotoar.

Bahkan, korban sempat beberapa kali hendak memuntah. Saat diintrogasi petugas, korban mengaku tinggal di Jalan Cipinang Muara 1, Jakarta Timur.

Sementara dari kartu identitasnya, korban berasal dari Kebumen, Jawa Tengah.

Menurut Sugiharto, petugas P3S Dinas Sosial DKI Jakarta, pihaknya setelah mendapatkan informasi adanya percobaan bunuh diri langsung mengecek ke lokasi.

"Benar, korban percobaan bunuh diri lompat dari JPO Pasar Enjo, korban alhamdulilah kondisi tidak apa-apa. Kita coba hubungi keluarganya," kata petugas P3S Dinas Sosial DKI Jakarta, Sugiharto kepada VOI di lokasi kejadian, Kamis 6 Januari.

Saat dimintai keterangan, korban sempat mengatakan bahwa dirinya depresi masalah keluarga.

"Dia depresi masalah keluarga. Dari keterangannya, orangtua ibu dan bapaknya sudah meninggal. Mungkin ada masalah keluarga atau depresi," ujarnya.

Akibat aksi percobaan bunuh diri itu, korban tidak mengalami luka di luar tubuhnya.

"Mungkin luka dalam, diluar tidak ada luka. Korban kita bawa ke rumah kakaknya di kawasan cipinang muara menggunakan ambulan," ujarnya.