Pencuri Handphone di Kebayoran Baru Ancam Lompat dari JPO Jika Ada Warga yang Menangkapnya
Tangkap layar petugas menangkap pencuri Handphone yang berusaha lompat dari JPO Kebayoran Baru, Jaksel

Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria melakukan percobaan bunuh diri dengan melompat dari Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Kyai Maja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Usut punya usut, pria itu ternyata pencopet handphone yang berusaha melarikan diri dari kejaran warga.

Dalam video yang beredar, pelaku yang duduk di atas JPO menjadi tontonan gratis puluhan warga yang di sekitar dan pengguna jalan yang melintas.

Tampak aksi percobaan bunuh diri itu akhirnya dapat dicegah setelah pihak kepolisian datang dan dibantu oleh warga sekitar.

Tarsidi (33) salah satu pedagang di dekat lokasi kejadian mengatakan, peristiwa itu terjadi Senin dinihari, 23 Mei, pukul 02.00 WIB.

"Kurang tau, tiba tiba sudah ada polisi rame, terus ada orang mau loncat gitu doang tau-tau di situ (JPO). Dia dikepung kanan-kiri. Kalau denger sih dia maling handpone," kata Tarisidi saat ditemui di lokasi, Selasa, 24 Mei.

Tarsidi juga menjelaskan, pelaku naik JPO tanpa pakaian sambil menenteng balok. Katanya, balok itu digunakan untuk memukul orang yang mendekatinya.

"Iya telanjang dada gitu engga pake baju. Cuma teriak-teriak," katanya.

Dihubungi Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Donni Bagus Wibiso membenarkan kejadian tersebut. Kini pelaku telah diamankan pihaknya.

"Ya. (Benar kejadiannya). (Kini) masih ditangani," tutupnya.