Polisi Bakal Periksa Kejiwaan Pria yang Berusaha Lompat dari JPO Kebayoran Baru Jaksel
JPO di Jalan Kyai Maja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan/ Foto: Jehan/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Polisi telah mengamankan seorang pria yang melakukan percobaan bunuh diri di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di Jalan Kyai Maja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan pihaknya bakal memeriksa kejiwaan dari pelaku. Guna mengetahui motif dari pelaku melakukan percobaan bunuh diri.

Diketahui pria itu nekat melakukan percobaan bunuh diri lantaran dikejar warga, karena diduga mencuri handpone (HP).

"Masih pendalaman terhadap motif termasuk kami akan memeriksa kejiwaan yang bersangkutan," kata Budhi saat dikonfirmasi, Rabu, 25 Mei.

Sebelumnya, Kapolsek Kebayoran Baru, Kompol Donni Bagus Wibisono membenarkan adanya peristiwa tersebut. Kini pria itu telah diamankan oleh pihaknya.

Ya. (Benar kejadiannya). (Kini) masih ditangani," kata Donni.

Ditemui salah satu pedagang di dekat lokasi kejadian, Tarisidi (33) mengatakan peristiwa itu terjadi Selasa 24 Mei, pukul 02.00 WIB.

"Kurang tau, tiba tiba udah ada polisi rame, terus ada orang mau loncat gitu doang tau-tau di situ (JPO). Dia dikepung kanan-kiri. Kalau denger sih gitu maling handpone," kata Tarisidi saat ditemui di lokasi, Selasa, 24 Mei.

Ia menjelaskan saat pelaku menaiki JPO, dia telanjang dada dan sambil menenteng balok. Tarisidi menduga benda itu digunakan untuk mengancam orang yang mendekatinya.

"Iya telanjang dada gitu engga pake baju. Iya kayanya (Buat ngancem). Cuma teriak-teriak," katanya.