Depresi Masih Membujang, Pria di Surabaya Coba Bunuh Diri Tapi Gagal karena Sungainya Dangkal
FOTO DOK Kepolisian

Bagikan:

SURABAYA - Pria bernama Robin, 49, warga Dupak Bangunsari 1 Surabaya, Jawa Timur, tiba-tiba terjun ke Sungai Kalimas Rolag Gunung Sari, Surabaya, Jawa Timur. Dia mencoba bunuh diri, namun gagal karena air sungai dangkal.

"Ternyata pria itu hendak bunuh diri dengan terjun ke sungai, tapi gagal karena sungai dangkal," kata Kapolsek Jambangan Kompol Masdawati Saragih, Selasa, 3 Januari.

Masda menjelaskan pelaku menuju ke lokasi percobaan bunuh diri dengan mengendarai bentor. Dia langsung lompat ke sungai. Beruntung, air di sungai itu kondisi surut alias dangkal. 

Mengetahui hal itu, petugas BPBD Kota Surabaya langsung mengevakuasi pelaku menggunakan perahu milik warga disekitar. Setelah berhasil dievakuasi pelaku langsung dicek kesehatan oleh petugas dari PMI.

"Motif dari pelaku percobaan bunuh diri ini, karena yang bersangkutan depresi masih membujang hingga usia 49 tahun," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Kedaruratan BPBD Kota Surabaya, Arif Sunandar, menambahkan bahwa pelaku dilakukan pemeriksaan kesehatan secara fisik. Haslinya, pria tersebut dipastikan sehat, hanya saja terdeteksi mengalami tekanan darah tinggi.

"Kemudian pelaku percobaan bunuh diri ini, dibawa ke Liponsos Surabaya untuk mendapatkan pembinaan lebih lanjut," ujarnya.