Bagikan:

Jangan tiru perbuatan yang dilakukan korban. Jika Anda memiliki masalah, sebaiknya konsultasikan dengan ahli sebelum melakukan tindakan yang dapat merugikan Anda dan keluarga.

JAKARTA – Petugas kepolisian berhasil menggagalkan aksi percobaan bunuh diri yang dilakukan seorang pria warga Cengkareng, Jakarta Barat. Korban diketahui berinisial EAS (21) warga Jalan Pedongkelan, Pasar Dangdut, Cengkareng, Jakarta Barat, dia ditemukan sudah dalam kondisi leher tersayat di Jalan Kincir, Cengkareng, Jakarta Barat.

Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang mengatakan, korban diduga akan melakukan percobaan bunuh diri karena depresi yang bersangkutan tidak memiliki pekerjaan tetap dalam waktu lama.

"Korban ditemukan oleh polisi RW Bripka Muhaeri dalam kondisi leher tersayat senjata tajam di jalan kincir, RT 03/06, Cengkareng Timur," kata Kompol Hasoloan saat dikonfirmasi, Selasa, 21 Maret.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dari keterangan saksi, korban alami depresi kemudian mencoba bunuh diri dengan meminum porstek dan menyayat lehernya sendiri dengan menggunakan pisau dapur.

Setelah kejadian tersebut, anggota Polisi RW yang bertugas di lokasi kebetulan sedang melakukan sambang ke warga binaannya.

"Mendapatkan laporan tersebut kemudian polisi RW mendatangi lokasi dan menyelamatkan korban dengan membawa ke RSUD Cengkareng," ucapnya.

Korban saat ditemukan sudah dalam keadaan berlumur darah dipinggir got. Berkat kesigapan, polisi RW pun berhasil menyelamatkan nyawa korban.

"Korban selamat dan saat ini sudah mendapatkan perawatan oleh tim medis RSUD Cengkareng," katanya.