Sebelum Tewas di Ring 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Anak Pamen TNI AU Curhat Dirinya Lebih Dihargai di Dunia Maya
Surat wasiat yang ditemukan polisi dalam penyelidikan kematian Siswa SMU di Lanud Halim Perdanakusuma Jaktim/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Timur mengungkap fakta baru kasus kematian CH (16) anak Perwira Menengah (Pamen) TNI AU yang ditemukan tewas terbakar di Pos Spion, Kawasan Ring 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Leo Simarmata menjelaskan, pihaknya menyita dua carik kertas bertuliskan catatan CH sebelum ditemukan tewas.

"Disita dua lembar kertas bergambar dan tulisan asli milik korban. Jadi ada dua lembar kertas hasil tulisan korban," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Leo Simarmata kepada VOI, Selasa, 3 Oktober.

Dalam dua carik kertas yang disita polisi itu berisi tulisan tangan korban yang tidak terlalu jelas. Namun Kombes Leo menyebutkan hanya secara garis besar. Tulisan itu berbunyi tentang kehidupan korban CH semasa hidupnya.

"Tulisan tidak terlalu jelas. Namun garis besarnya, sepertinya bermain Hp tablet dan komputer itu bagus. Dia lebih dihargai di game tersebut daripada di kehidupan galaxy (dunia) ini," kata Kombes Leo.

Penemuan surat milik CH memiliki kaitan dengan pesan yang terdapat di akun Roblox milik korban yang ditemukan kepolisian.

"Teman sebaya korban yang mengetahui di akun Roblox korban. Hasil penyelidikan, antara (korban) menulis Roblox dan kejadian korban tewas sangat dekat," ujarnya.

Hingga kini kasusnya masih ditangani Polres Metro Jakarta Timur.