Bagikan:

JAKARTA - Artis Raffi Ahmad siap membantu sosialisasi program antikorupsi. Dia meyakini pesan ini bisa disampaikan ke masyarakat dengan modal 70 juta pengikut di media sosial.

Hal ini disampaikannya usai mengisi siniar atau podcast bersama Tim Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) pada hari ini, Selasa, 26 September. Raffi menyebut dia ingin memberikan aksi nyata sebagai anak muda dalam upaya memberantas korupsi.

“Aku kapasitasnya mungkin memberikan bantuan menyosialisasikan, bantu untuk menyebarluaskan hal-hal yang memang perlu disosialisasikan,” kata Raffi kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

“Karena aku sebagai influencer, alhamdulillah, 70 juta follower ini (punya, red) tanggung jawab rasa merah putih untuk hal-hal yang perlu kita support pemerintah,” sambungnya.

Raffi mengungkap dia didampingi Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dan Koordinator Stranas PK Pahala Nainggolan. Dalam podcast itu, ada sejumlah hal yang dibahas seperti mencegah korupsi.

Ke depan, ia berharap banyak anak muda yang mengikuti langkahnya menyosialisasikan pencegahan korupsi. “Jangan cuma mungkin berkoar-koar saja,” tegas Raffi.

Dengan langkah ini, Raffi berharap perilaku korupsi di Tanah Air bisa berkurang. Sosialisasi ini diharap bisa memberikan dampak bertumbuhnya sikap antikorupsi. “Karena kalau korupsi terus dibiarkan kasihan generasi selanjutnya,” pungkasnya.