Kesuksesan Raffi Ahmad Dimulai dari Honor Rp500.000, Kerja Keras adalah Kunci
Raffi Ahmad (Foto: IG @raffinagita1717)

Bagikan:

JAKARTA - Di dunia entertainmen Indonesia, nama Raffi Ahmad bisa dibilang paling populer saat ini. Dilihat dari berbagai sudut, pekerjaan, follower, endorse, hingga keluarga Raffi sukses mengelolanya. 

Di beragam acara, dia didapuk menjadi host bersama partner lainya.  Ia juga laris manis jadi brand ambassador sejumlah produk. Dari sinilah cikal-bakal membludaknya pundi pundi keuangan seorang Raffi. 

Dikutip dari Tribun Style, Raffi Ahmad disebut sebagai artis Indonesia terkaya kedua setelah Agnez Monica. Biasa disebut sebagai Sultan Andara, harta kekayaannya ditaksir mencapai Rp 400 miliar. Selain itu Raffi Ahmad juga diketahui memiliki banyak aset seperti rumah, mobil, dan tabungan.

Untuk mencapai kesuksesan tersebut, perjalanan karir Raffi Ahmad tidaklah mudah. Karir Raffi dimulai sejak ia berusia 15 tahun. Ketika itu ia menjadi seorang tokoh pembantu di sinetron "Tunjuk Satu Bintang" (2002). 

Ketika menjadi bintang tamu di kanal YouTube Daniel Mananta, Raffi Ahmad mengungkapkan honornya saat pertama kali bintangi sinetron. Bukan jutaan rupiah, suami dari Nagita Slavina ini hanya dibayar Rp500.000. "Akhirnya suatu ketika melihat kerjaan lumayan, pertama dibayar di sinetron Rp 500 ribu," kata Raffi Ahmad.

Setelah sinetron tersebut, Raffi terus muncul di berbagai judul sinetron dan FTV di layar kaca. Sinetron yang pernah di bintanginya antara lain "Senandung Masa Puber" (2003), "Olivia" (2006) dan "Tarzan Cilik" (2009). Sedangkan di dunia FTV, Raffi dikenal dengan membintangi "7 Hari 7 Kekasih" (2011) dan "14 Hari Anak Band Atau Guru"(2011).

Selain di sinetron, Raffi juga mencoba kemampuannya untuk berakting di layar lebar. "Me vs High Heels" (2005) merupakan film pertama yang dibintanginya. Raffi yang dinilai masih baru di kancah seni peran hanya mendapat peran kecil dalam film tersebut. Peran sebagai tokoh utama akhirnya didapatkan Raffi di film "Love Is Cinta" (2007). 

Telaten berkarir di dunia hiburan dan selalu bekerja keras, Raffi mencoba peruntungannya di dunia MC. Ia mulai menjadi presenter pada tahun 2008. Raffi menjadi presenter acara musik "Dahsyat" bersama Olga Syahputra dan Luna Maya. Selain itu, Raffi juga sempat mempresenteri acara "Pesbukers" (2011) dan "OMG" (2010). 

Dari sinilah Raffi menjadi sangat populer. Setelah menikah dengan Nagita Slavina, Raffi membangun Rans Entertaiment. Perkembangan dunia digital yang masive disambut tim Rans dengan baik, sehingga berbagai usaha yang dilajankan Raffi Ahmad tambah sukses.