Polisi Kantongi Identitas Kelompok Preman Pelaku Penyerangan Pedagang di Pasar Kutabumi
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono/ Foto: IST

Bagikan:

TANGERANG - Polisi telah mengidentifikasi kelompok pelaku pengerusakan dan penganiayaan pedagang Pasar Kutabumi, Pasar Kemis, Minggu, 24 September.

“Kami sudah identifikasi beberapa nama dan saat ini terus kita dalami,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono kepada wartawan, Senin, 25 September.

Saat ditanya identitas pelaku dan kelompok mana mereka berasal, Sigit enggan mengatakan. Karena kepentingan penyedikan.

“Namun untuk kepentingan penyidikan sementara kami belum bisa sampaikan identitasnya,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, pihaknya akan sesegera mungkin menindaklanjuti para pelaku penganiayaan tersebut. Selain itu, pihaknya juga bakal menjamin akan memberikan perlindungan terhadap para pedagang maupun korban atas situasi keamanannya.

"Kami akan patroli setiap saat. Bukan stationer, sepanjang aman percayakan kepada kami," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, polisi menyelidiki kasus penyerang yang dilakukan kelompok preman dan ormas terhadap para pedagang di Pasar Kutabumi, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Kapolresta Tangerang, Kombes Dani Sigit Setiono mengatakan akan melakukan investigasi kasus ini karena merupakan tindakan kriminal.

“Kami mencari pihak pihak yang bertanggung jawab terhadap tindak pidana dan motifnya,” kata Sigit kepada wartawan di Pasar Kutabumi, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Minggu, 24 September.

Sigit mengimbau kepada kelompok yang melakukan penyerangan kepada para pedagang tadi sore untuk segera menyerahkan diri.

“Kami mengimbau kepada seluruh pihak yang terlibat di dalam peristiwa tindak pidana tadi sore. Untuk menyerahkan diri secara sukarela kepada Kepolisian,” ucapnya