Bagikan:

TANGERANG - Polisi menyelidiki kasus penyerang yang dilakukan kelompok preman dan ormas terhadap para pedagang di Pasar Kutabumi, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Kapolresta Tangerang, Kombes Dani Sigit Setiono mengatakan akan melakukan investigasi kasus ini karena merupakan tindakan kriminal.

“Kami mencari pihak pihak yang bertanggung jawab terhadap tindak pidana dan motifnya,” kata Sigit kepada wartawan di Pasar Kutabumi, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Minggu, 24 September.

Sigit mengimbau kepada kelompok yang melakukan penyerangan kepada para pedagang tadi sore untuk segera menyerahkan diri.

“Kami mengimbau kepada seluruh pihak yang terlibat di dalam peristiwa tindak pidana tadi sore. Untuk menyerahkan diri secara sukarela kepada Kepolisian,” ucapnya

Sigit juga memastikan untuk kondisi telah kembali kondusif. Namun, ia mengungkapkan akan tetap melakukan pengamanan, guna mencegah kejadian serupa.

“Hari ini pihak Satpol PP dan Polsek Pasr Kemis telah ada di lokasi kejadian untuk menjaga dan memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, belasan kios milik pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, dirusak oleh sekelompok massa diduga preman.

Perusakan kios pasar itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB yang dilakukan sejumlah orang tak dikenal dengan memakai benda seperti batu hingga balok. Tak hanya merusak kios.

pelaku melakukan penganiayaan, menjarah sejumlah barang milik pedagang.

Para preman juga melakukan penculikan dan penyekapan terhadap tiga orang pedagang Pasar Kutabumi.

"Tiba-tiba ratusan preman langsung menggeruduk, orang-orang membawa kayu, palu godam dan besi. Saya langsung dipukul bagian kepala, punggung dan lengan hingga luka-luka," ucap Prihadi (50) salah satu pedagang Pasar Kutabumi di Tangerang.