Demokrat Dukung Prabowo, NasDem Singgung 'Koalisi Minimalis' Menang Pertarungan Pilpres
Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali. (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Partai NasDem mengucapkan selamat kepada Partai Demokrat yang sudah bergabung ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) usai memutuskan hengkang dari Koalisi Perubahan pengusung Anies Baswedan.

NasDem berharap masuknya Demokrat ke KIM bisa menambah kekuatan untuk memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Selamat kepada Partai Demokrat yang sudah punya rumah baru. Selamat untuk Koalisi Indonesia Maju atas bertambahnya keluarga besar. Pasti dengan bergabungnya Demokrat akan menambah vitamin untuk Koalisi Indonesia Maju," ujar Waketum NasDem Ahmad Ali kepada wartawan, Senin, 18 September.

Ali lantas menyinggung soal 'koalisi kurus' yang mengusung Joko Widodo pada Pilpres 2014 lalu. Menurutnya, meski koalisi hanya terdiri dari PDIP, NasDem, PKB dan Hanura namun Jokowi bisa menang dalam kontestasi lima tahunan itu.

"PKB dengan NasDem ini menjadi satu bagian partai koalisi minimalis yang memenangkan Pak Jokowi tahun 2014. Jadi tentunya kita tahu bagaimana cara memimpin tim yang minimalis untuk menghadapi pertarungan kontestasi 2024 ini," kata mantan Ketua Fraksi NasDem DPR itu.

Begitu juga saat ini, kata Ali, meski Koalisi Perubahan pendukung Anies hanya diisi NasDem bersama PKB dan PKS, namun pihaknya tau cara memenangkan capres.

"Berdasarkan pengalaman kami memenangkan Pak Jokowi di 2014 karena di 2014 itu koalisi pendukung Pak Jokowi koalisi minimalis ada PDIP, NasDem, dan PKB. Jadi kami tahu betul cara memenangkan pertarungan," kata Ali.

Terkait