3 Hotel Kolaborasi Marriott-Pakuwon Bakal Dibangun di Depan Taman Sumbu Kebangsaan IKN Nusantara
Peta pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kaltim.

Bagikan:

KALTIM - Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengungkapkan properti berupa hotel dibangun di depan Taman Sumbu Kebangsaan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur (Kaltim).

"Properti berupa hotel dibangun di lokasi yang sangat strategis, yaitu depan Taman Sumbu Kebangsaan," ujar Wakil Kepala OIKN Dhony Rahajoe di Jakarta, Kamis 14 September, disitat Antara.

Dhony juga mengatakan OIKN menyambut baik penandatanganan kerja sama antara PT Pakuwon Jati Tbk dengan jaringan hotel internasional Marriott International untuk membangun tiga hotel di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Sungguh sebuah kehormatan bisa bekerja sama dengan Pakuwon," katanya.

Pakuwon menandatangani perjanjian dengan Marriott International membangun tiga hotel, yaitu Westin, Four Points dan Tribute Portfolio.

Penandatanganan perjanjian ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan kerja sama PT Pakuwon Jati Tbk dan PT Bina Karya (Persero) terkait pembangunan pusat perbelanjaan terintegrasi di IKN pada Juli 2023.

Bertindak sebagai saksi penandatanganan adalah Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Dhony Rahajoe dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Direktur Utama Pakuwon Alexander Stefanus Ridwan Suhendra mengatakan pembangunan ini merupakan bagian dari mixed-use punya Pakuwon di IKN nanti dan akan dilakukan bersamaan dengan tahapan pembangunan IKN yang sedang berlangsung.

Dalam kesempatan sama, President for Marriott International for Asia Pacific excluding China (APEC) Rajeev Menon menyampaikan terima kasihnya karena dapat terlibat dalam pembangunan ini.

“Pembangunan hotel ini penting bagi kami karena kami berkesempatan menjadi yang pertama kali membangun hotel di IKN bersama Pakuwon sebagai pihak yang memiliki komitmen untuk membangun hotel terbaik dari segala sisi," ujar Rajeev Menon.