Ganti Tabung Gas 3 Kg yang Bocor, Tubuh Pria di Jaksel Terbakar Setelah Terkena Ledakan
Suasana setelah terjadi ledakan tabung gas 3 kg di rumah kontrakan kawasan Cilandak Jaksel/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria bernama Suparman mengalami luka bakar hingga 30 persen. Dia terkena ledakan akibat tabung gas yang mengalami kebocoran. Bukan hanya terbakar pada luka tubuh, rumahnya pun rusak.

Kapolsek Cilandak, Kompol Wahid Key mengatakan kejadian di rumah kontrakan Jakan Puri Mutiara 1 dalam No.52, Cilandak Jakarta Selatan, Selasa, 12 September, pukul 16.30 WIB.

“Iya betul, untuk sementara dari hasil pemeriksaan di TKP (tempat kejadian perkara) itu dugaan adanya kebocoran,” kata Wahid saat dikonfirmasi, Rabu, 13 September.

Wahid menerangkan kejadian itu berawal dari korban berniat mengganti gas 3 kilogramnya (Kg) dengan yang baru. Namun saat tabung dipasang, terjadi kebocoran gas.

“Istri korban sempat merendam ke dalam ember di kamar mandi akan tetapi tetap bocor dan mengeluarkan gas. Istri sudah mengingatkan tidak usah diteruskan tetapi korban masih memasang tabung gas. Dan akhirnya sewaktu kompor dinyalakan tiba-tiba terdengar suara ledakan,” ucapnya.

Atas kejadian itu, Suparmin mengalami luka bakar hingga 30 persen. Tak hanya itu, rumah kontrakannya mengalami kerusakan, tetapi tidak terlalu parah.

“Untuk kondisi rumahnya memang ada kerusakan ya tapi gak terlalu besar. Korban dibawa ke RSUD Pasar Minggu. Luka bakarnya 30 persen,” tutupnya.