Rem Blong, Suzuki Grand Vitara di Duren Sawit Terperosok di Kali BKT
Petugas evakuasi mobil Suzuki Grand Vitara terperosok di Kali BKT/ Foto: iST

Bagikan:

JAKARTA - Mobil Suzuki Grand Vitara dengan nomor pelat B 2014 STB, terperosok ke bantaran turap Kali Banjir Kanal Timur (BKT), Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa, 12 September, siang.

Mobil berwarna hitam tersebut dikendarai oleh pria bernama Tono. Menurut Tono, kejadian terjadi begitu cepat ketika dirinya tengah memarkirkan kendaraannya tersebut untuk dimasukkan ke dalam bengkel.

"Mau masuk ke bengkel. Pas mau masuk, mau mundur dan maju. Di rem blong gitu. Padahal pelan gak kenceng," kata Tono kepada wartawan, Selasa, 12 September.

Tono menduga, mobil yang dikemudikannya mengalami rem blong. Ketika mobil melaju ke depan, ternyata roda mobil terus berputar dan masuk ke dalam bantaran Kali BKT.

"Saya berdua sama temen lagi parkirin mobil. Dari rumah (pondok bambu) mau ke bengkel," ujarnya.

Tono pun terlihat sedikit syok pasca kejadian itu. Dia mengalami luka di bagian kepala karena terkena benturan dan luka di tangan.

"Luka di kepala kena benturan," ucapnya.

Sementara proses evakuasi mobil dilakukan dengan cara di derek menggunakan mobil derek Dinas Perhubungan Jakarta Timur. Proses evakuasi juga dibantu oleh petugas PPSU.

Kejadian itu sempat menjadi tontonan warga sekitar. Warga yang penasaran, mendatangi lokasi kejadian untuk melihat proses evakuasi tersebut.