Stres 2 Menteri di Acara Podcast Digaruk KPK, Deddy Corbuzier Bertanya ke Sandiaga Uno, <i>Bro, Lu</i> Korupsi <i>Gak</i>?
Sandiaga Uno dan Deddy Corbuzier (Foto: Tangkap Layar YouTube Deddy Corbuzier)

Bagikan:

JAKARTA - Presenter Deddy Corbuzier mengaku stres saat mengundang menteri sebagai bintang tamu di acara podcast. Hal itu pula yang dia tanyakan ke Sandiaga Uno saat menjadi bintang tamu di acara serupa. 

Awalnya Deddy meminta izin kepada Sandi untuk memanggilnya 'bro'. Sebab, menurut Deddy, Sandi kini bukan orang biasa lagi selepas menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Saat ini dia menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin. 

"Saya boleh masih manggil bro enggak? Kan sudah jadi menteri, harus Pak menteri dong. Dulu kan manggilnya bro, jadi masih boleh manggil bro?  Pertanyaan pertama, biasanya kita nggak pernah nanya-nanya ini di podcast, kita ngobrol. Tapi semenjak anda menjadi menteri saya harus meyakinkan satu hal, tapi gue takut lu tersinggung?" tanya Deddy di podcast yang disiarkan di kanal YouTube, Deddy Corbuzier dikutip VOI, Kamis, 4 Februari. 

Sandy lalu menjawab santai dan mempersilahkan Deddy memanggilnya 'bro.'

"Enggaklah, urat baper gue sih udah putus, selain urat pesimis, urat baper udah putus jadi silahkan," kata Sandi disambut tertawa oleh Deddy. 

Mendapat persetujuan, Deddy langsung bertanya tegas ke Sandiaga. "Bro enggak akan korupsi kan?" tanya Deddy 

"Insya Allah," jawab Sandi singkat. 

Deddy lantas menjelaskan alasannya bertanya begitu ke Sandi. Dari pengalamannya mengundang menteri di acara podcast selalu berakhir sebagai pesakitan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka adalah Edhy Prabowo, mantan Menteri  Kelautan dan mantan Menteri Sosial Juliari Batubara.

"Karena saya di cap loh bro, podcat saya sama penonton, undang menteri keluar kena KPK, undang lagi menteri keluar kena KPK. Gue itu sedih lho maksudnya mereka nge-cap itu, kita kan melihat orang pasti positif ya, enggak mungkin lihat negatif tapi itu bikin gue stress," ungkap Deddy. 

Sandi lalu membalas, konten yang dibahas Deddy dan dua menteri tersebut juga dia tonton. Menurutnya,kejadian seperti itu harus menjadi pengingat kepada semua manusia untuk tidak korupsi. 

"Gue sudah dikasih Allah banyak rezeki dan dalam posisi jadi pelayan publik kita harus ekstra hati-hati lah dalam kita menjalankan amanah ini jadi selalu berdoa, bahwa gue dijauhin dari yah cobaan, ujian atau kalau ada ujian itu gue mampu bisa mengatasi," terang Sandi. 

"Karena kalau anda korupsi tragis banget, hampir semua menteri pasti korupsi. Tragis bro enggak ada lagi yang diundang kesini. Karena kalau Sandiaga Uno korupsi di otak saya ya semua menteri korupsi karena yang paling kaya aja korupsi kan nggak mungkin," timpal Deddy.