Bagikan:

TANGERANG – Terduga pelaku pembunuhan Anik Patmawati (51), bernama Nirwansyah (23). Ironinya, Nirwansyah adalah teman dekat Daffa (23), anak Anik yang sering main ke rumah korban di Jalan Danau Poso 1, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Yati, tetangga korban menjelaskan bahwa Nirwan dengan Daffa adalah teman sekampung, bahkan Nirwan sering main ke rumahnya. Kesaksian Yati diperkuat oleh Arkan, sepupu Daffa. Bahkan kata Arkan, Daffa dan Nirwan kerap bermain bersama di rumahnya.

“Sering main ke rumah, nongkrong bareng sama anaknya. Temen akrab Daffa (anaknya korban),” kata Arkan saat ditemui di lokasi, Jumat, 8 September.

Arkan mengaku kaget saat mengetahui pelaku pembunuhan itu adalah Nirwansyah. Pasalnya, selain teman akrab Daffa, dia juga memiliki kepribadian yang pendiam, seolah tidak menyangka Nirwan melakukan aksi keji itu. Terlebih, kata Arkan, rumah pelaku tak jauh dari rumah korban.

Meski pendiam, lanjut Arkan, dirinya tidak menyangka Nirwansyah telah merencanakan pembunuhan tersebut.

Arkan melanjutkan, bahwa Nirwansyah masuk ke rumah korban melalui pintu dan mencongkelnya dengan obeng yang dibawa.

Setelah itu, masih kata Arkan, pelaku masuk ke dalam kamar korban hingga akhirnya menemukan sasarannya, Anik Patmawati, ibu teman dekatnya. Daffa yang terbangun dari tidurnya karena mendengar keributan langsung pergi menuju kamar korban.

Daffa mencoba menyelamatkan ibundanya, namun upaya itu gagal dilakukannya lantaran kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan tenaga pelaku. Kata Yati, kaki Daffa pincang usai kecelakaan.

“Anaknnya sempet nangkep gagang pisau, cuma kalah. Karena kurang sehat,” ungkapnya.

Setelah itu, Daffa meneriaki pelaku dengan sebutan maling agar menarik perhatian warga sekitar, guna menangkap pelaku.

“Anaknya teriak maling. Jadi si maling cabut, si pelaku itu cabut,” ucapnya.

Warga yang mendengar langsung berlarian ke rumah korban. Alangkah terkejutnya, pada saat membuka pintu depan rumah, warga berpapasan dengan pelaku. Pelaku pun langsung melarikan diri, meski akhirnya berhasil ditangkap warga di dalam saluran air (got).

“Dikejar warga dan ditangkap di dalam selokan pinggir jalan raya,” ucapnya.

Kapolsek Kelapa Dua, Kompol Victor membenarkan adanya peristiwa tersebut. katanya, pelaku sedang diperiksa untuk dimintai keterangannya.

“Sementara, pelaku masuk ke dalam rumah. Korban sedang tidur, langsung masuk ke kamar korban, langsung ditusuk. Teriak, anaknya masuk, pelaku lari,” kata Victor.

Terkait luka tusukan yang dialami korban, Victor enggan menjawab. Lantaran masih menunggu hasil visum dari tim dokter.

“Nanti kita tunggu hasil visum, sementara belum keluar hasilnya. Tapi barang yang digunakan ada sebilah pisau,” tutupnya.